9jqevJBodSbbMfiMLP15Z2iuLHJ07dWxMRgBhW0R
Bookmark

Majelis Darus Shofa Samarinda, Habib Muhammad Al Attas

     Di tengah hiruk pikuknya kesibukan urusan dunia di kota Samarinda, terdengar gema bunyi sholawat dan pancaran ilmu yang membuat para umat Nabi Muhammad Saw agar ingat kembali mengingat urusan akhirat mereka, suara itu berasal dari majelis rutinan setiap malam Jumat di jalan Vorvo, Samarinda, Kalimantan Timur. 


     Majelis Darus Shofa di pimpin oleh Habib Muhammad Al Attas, beliau adalah ketua Rabitah Provinsi Kalimantan Timur, dan beberapa waktu lalu beliau juga baru saja menyelesaikan S2 di Pondok Pesantren Darullugah Wadda'wah, Bangil, Jawa Timur Kalimantan Selatan.


     Majelis Darus Shofa, rutin diadakan setiap malam Jumat setelah salat Isya, nampak sekali antusiasme para warga untuk berhadir di majelis ini. Acara dimulai dengan pembacaan maulid, lalu dilanjutkan dengan tausiyah agama yang disampaikan oleh Habib Muhammad Al Attas.

     Majelis Darus Shofa, sering dihadiri oleh para habaib yang datang dari luar pulau bahkan dari kota Hadramaut dan Mekkah.

     Pada tanggal 13 Oktober 2022, Saya berkunjung ke majelis ini untuk mendampingi KH. Sulaiman Hs (ketua Mui Kecamatan Batang Alai Utara, Barabai, Kalimantan Selatan), ketika itu saya masih ingat para hadirin yang ikut di majelis tersebut disuguhkan dengan segelas kopi ketika acara pembacaan Burdah sudah dimulai, dan ketika majelis akan ditutup para jamaah juga diberikan satu bungkus nasi.


     Majelis Darus Shofa, menjadi salah satu benteng kuat aqidah Ahlussunnah Wal Jamaah di Kota Samarinda dan majelis ini membendung masuknya paham-paham wahabisme.
Post a Comment

Post a Comment