9jqevJBodSbbMfiMLP15Z2iuLHJ07dWxMRgBhW0R
Bookmark

WASIAT KH GURU KASYFUL ANWAR BIN KH SYARWANI ABDAN BANGIL


     Ketika muncul zaman fitnah Aqidah, di mana para sahabat nabi Saw di caci maki oleh komunitas orang Syiah Rafidhoh yang mengatas namakan madzhab Ahlul Bait di kota Bangil ,  maka Kh Guru Kasyful Anwar tampil di atas mimbar umum depan para Ulama' habaib Bangil, di antaranya: ada Hb Husin bin Abu Bakar Asegaf,  Hb Abdullah bin Sholeh Asegaf, Hb Alwi bin Ahmad Asegaf, Hb Hasan bin Segaf Asegaf, Hb Abdullah bin Umar Asegaf, Hb Qasim bin Ahmad Baharun, Hb Ahmad bin Husin Asegaf dan di hadiri oleh anggota ormas Al Bayinat Jatim, di antaranya Hb Zain Al Kaf Surabaya, Hb Tohir Al Kaf Tegal Jateng, Hb Zaid Al Hamid Pasuruan,  Hb Hasan bin Abdullah Asegaf Gresik, Hb Abdul Qadir bin Husin Al Hadad Malang , Hb Baqir Maula Dawilah Malang Hb Abdullah Maula khela Malang dan ust Muhammad bin Umar Barajak Surabaya serta Kh Nur Kholis Musytari Bangil dan Kh Ilham Masduqi  Pandaan.

     Kh guru Kasyful Anwar menyampaikan pesan khususnya kepada warga Banjar yang ada di kota Bangil, agar tetap beraqidah Ahlu Sunnah wal Jama'ah sesuai dengan jalan Pendahulu Ulama' kita sampai kepada Rasulullah Saw, bahkan sejak saat itulah guru Aspul menjaga dan berupaya  agar orang Banjar pada umunya tetap Istiqomah di jalan Datuk Kalampaiyan, yaitu Ahlu Sunnah Wal Jamaah.

     Pesan dan wasiat dakwa tersebut Beliau sampaikan sendiri kepada para santri dan alumni santri ponpes Datuk Kalampaiyan Bangil yang tersebar di bumi kalimantan dan Tembilahan Sumatra.

     Ujar Kh guru Kasyful Anwar berwasiat kepada kita semua orang Banjar, melalui khutbah di atas mimbar, apabila kalian nantinya menemui orang Alim, atau orang yang suka melakukan nyeleneh, suka ilmu kebal atau sakti bisa terbang dsb, kemudian mereka mengaku wali Allah, namun perbuatan mereka tidak sesuai dengan Syariat, terlebih lagi bertentangan dengan Syariat Allah.

    Maka tinggalkan dan jauhilah mereka, sebab apabila kalian mengikuti mereka, niscaya kalian tidak akan selamat dari fitnah Dajjal, sebab Dajjal lebih Alim dan lebih sakti dari mereka semua, sebab Dajjal  bisa membuat Surga maupun neraka.

     Oleh karena itu ketahuilah kebenaran merupakan  jalan bagi orang yang ahli kebenaran, siapa mereka.? yaitu para Ulama' dan Habaib Ahlu Sunnah wal Jamaah yang beramal dengan Istiqomah dan ihlas karena Allah Swt. maka Kh guru Kasyful Anwar berwasiat kepada kita semua: Cintai dan ikutilah Ulama' dan Habaib Istiqomah tersebut yang beraqidah Ahlu Sunnah Wal Jamaah, agar kita semua selamat di dunia maupun di akhirat nanti...Aaamiin. (Wasalam).

     Artikel ini bersumber dari tulisan facebook Fanlie, tanpa mengubah sedikitpun dari tulisan tersebut. Penulis ini memiliki nama asli Abdul Basyir, yang biasa menjadi pembawa acara kegiatan ke agamaan di Kota Bangil, Pasuruan, Jawa Timur.
Post a Comment

Post a Comment