9jqevJBodSbbMfiMLP15Z2iuLHJ07dWxMRgBhW0R
Bookmark

Biaya Transportasi Motor Colt Banjarmasin ke Hulu Sungai Tengah - Waspada Calo


    
Goresannews.com, Taksi Colt adalah salah satu alat transportasi yang masih banyak digunakan oleh masyarakat Kalimantan, mereka menyebutnya dengan motor colt, taksi ini bisa menampung hingga belasan penumpang.

    Sedangkan untuk biaya yang dikenakan ketika menggunakan transportasi ini, tidak ada patokan harga resmi, tetapi untuk harga normalnya adalah sebagai berikut:

Banjarmasin - Barabai: 70/80/85 Ribu
Barabai - Banjarmasin: 70/80/85 Ribu

    Sedangkan untuk jarak tertentu seperti ketika anda akan melakukan perjalanan 1 jam dari Banjarmasin menuju Kota Martapura, biaya yang dikeluarkan diperkirakan di kisaran Rp15.000 hingga Rp25.000 tergantung sopirnya.

Waspada Calo Taksi Colt

    Sedikit berbagi pengalaman ketika saya sedang melakukan perjalanan dari kota Banjarmasin menuju kota Barabai.

    Sewaktu itu saya mencari taksi colt dengan tujuan Barabai, ketika itu saya melihat ada salah satu taksi tersebut yang berada di Pal 6, Ketika saya mendatanginya dia menawarkan harga dengan harga Rp120.000 tapi saya tawar dan akhirnya terjadilah del dengan harga Rp110.000.

    Ketika saya sudah memasuki taksi colt, tiba-tiba sang supir menyinggah salah satu mobil taksi colt yang menuju ke arah Barabai dan pada akhirnya saya di pindahkan ke mobil tersebut.

    Ketika saya sudah masuk ke dalam taksi tersebut yang akan menuju ke arah Barabai, sang supir menanyakan kepada saya, berapa yang mereka minta untuk biaya transportasi ke Barabai, lalu saya menjawab sebesar Rp.110.000, Sopir ini pun kaget dan mengatakan bahwa dia cuma diberi uang sebesar Rp40.000 dan mengatakan bahwa saya cuma bayar uang sebesar Rp70.000.

    Ternyata sopir taksi yang pertama saya dapati di pal 6 tadi telah berbohong kepada sopir yang ini, dan ini menjadi pengalaman buat diri saya sendiri dan teman-teman sekalian agar lebih berhati-hati.

    Untungnya Sopir saya yang kedua ini orangnya baik dan tidak meminta biaya tambahan, hanya saja beliau mengingatkan agar lebih waspada ketika mencari tumpangan taksi yang berada di sekitaran pal 6.
Post a Comment

Post a Comment