9jqevJBodSbbMfiMLP15Z2iuLHJ07dWxMRgBhW0R
Bookmark

Harga karet terbaru di Kalimantan Selatan


    Goresannews.com
, menyadap pohon karet adalah salah satu pekerjaan yang banyak diminati oleh para masyarakat di Hulu Sungai Kalimantan Selatan, banyak lahan-lahan mereka yang ditanami oleh pepohonan karet.

    Tidak seperti awal tahun 2022 harga karet yang berkisaran Rp9.000 sekarang turun, harganya hanya di Kisaran Rp7.000 saja, itupun tergantung kualitas karet yang dihasilkan apabila mengandung banyak air maka harganya bisa lebih murah.

    Belum lagi cuaca yang sering hujan sangat menyulitkan para penyadap karet untuk menyadap pohon karet, karena jika hujan telah turun, maka batang pohon karet akan basah dan hal itu menyebabkan pohon karet tidak bisa untuk disadap, karena hasil sadapan pohon karet akan tercecer berhamburan di batang pohonnya.

    Selain itu, pada tahun ini pohon karet mengalami masa gugur hingga tiga kali dalam setahun, hal tersebut membuat hasil sadapan semakin sedikit dan tidak melimpah seperti pada biasanya. "Semoga saja harga karet akan kembali naik seperti dulu, sekitaran Rp15.000 kata salah satu petani karet".

Post a Comment

Post a Comment