9jqevJBodSbbMfiMLP15Z2iuLHJ07dWxMRgBhW0R
Bookmark

Sinyal 4G dan 5G membunuh burung, kupu - kupu, kunang - kunang


     Goresannews.com, banyak beredar kabar tentang pengaruh sinyal 5G, yang membuat keberadaan kupu-kupu dan kunang-kunang sekarang ini jarang terlihat karena terpengaruh oleh sinyal tersebut.

     Lalu apakah benar sinyal 5G, dapat membunuh hewan-hewan tersebut, dikutip dari unida.ac.id : Sebuah unggahan yang dibagikan di media sosial pada 2020 mengeklaim bahwa 5G merupakan penyebab dari kasus kematian yang menimpa ratusan burung di Belanda.

     Namun, unggahan tersebut rupanya merupakan hasil rekayasa Emslie. Foto ratusan burung mati tersebut merupakan foto dari insiden yang terjadi pada 2019 di Anglesey, Wales.

     Menurut keterangan tim kepolisian Wales Utara, burung-burung ini mati setelah menabrak dan melukai diri mereka sendiri di semak-semak terdekat.

     Penyebab kematian burung tersebut kemungkinan karena burung berupaya menghindari cuaca buruk atau hewan liar di daerah tersebut.

     Jadi berita viral tentang bahayanya sinyal 5G yang dapat menyebabkan musnahnya burung dan berbagai hewan, adalah hoax yang di seberkan oleh segelintir orang, dengan maksud tujuan tertentu.
Post a Comment

Post a Comment