9jqevJBodSbbMfiMLP15Z2iuLHJ07dWxMRgBhW0R
Bookmark

Perjalanan Naik Kapal Mila Surabaya - Banjarmasin


      Pada bulan November Tahun 2022 saya mencoba transportasi laut dari kota Surabaya untuk menuju ke kampung halaman di pulau Kalimantan.

       Kebetulan saat itu saya langsung menuju ke dermaga Tanjung Perak yang terletak di Surabaya, pada saat itu jam sudah masuk sekitar jam 12.00 malam ketika saya sampai di dermaga tersebut, saya mencoba mencari informasi Kapal yang paling cepat untuk berangkat ke Banjarmasin.

      Setelah beberapa menit mencari kapal akhirnya saya memutuskan untuk naik kapal Mila, yang berangkat pada saat itu kurang lebih jam 06.00 pagi, sedangkan waktu yang ditempuh oleh kapal mila pada saat kurang lebih selama 26 jam, karena kapal ini lama berhenti di muara Sungai Barito kurang lebih selama tiga jam.

      Ketika saya memasuki kapal tersebut, saya melihat di dalam kapal banyak diisi oleh muatan mobil-mobil truk besar yang membawa berbagai macam komoditas ke pulau Kalimantan.

      Para penumpang juga mendapatkan makan setiap jam makan, sehari tiga kali, untuk fasilitas menurut saya masih kurang di kapal ini, dibandingkan dengan kapal lain, karena untuk mencharger hendphone kita perlu membayar uang sebesar Rp5.000 Setiap kali kita ingin mengecas.

    Memang kapal Ini kebanyakan diisi oleh para supir truk mobil-mobil besar, ternyata memang kapal ini lebih dikhususkan atau yang lebih diutamakan adalah para sopir, seperti para penumpang biasa, tidak akan mendapatkan kasur, kasur tersebut hanya diperuntukkan untuk para sopir, bahkan pada saat itu saya mendengar salah satu seseorang yang ingin menyewa kasur tersebut, tetapi dikatakan oleh petugas bahwa kasur tersebut tidak bisa disewa dan dikhususkan untuk para sopir yang membawa mobil muatan tersebut.

      Ini adalah kedua kalinya saya naik kapal laut untuk pergi ke Banjarmasin, di waktu pertama dulu saya menggunakan kapal Dharma Kartika dan dalam waktu kurang lebih 22 jam saya sudah sampai di Kota Banjarmasin.

    Memang kapal Dharma Kartika lebih lengkap fasilitas dan layanannya, begitulah pengalaman saya ketika menaiki kapal Mila dari Surabaya menuju Banjarmasin, kalian bisa bagikan pengalaman kalian dengan tulis di kolom komentar. Terima kasih telah membaca artikel ini.
Post a Comment

Post a Comment