9jqevJBodSbbMfiMLP15Z2iuLHJ07dWxMRgBhW0R
Bookmark

Tradisi Ibu Hamil saat Gerhana Bulan, Hal yang perlu dilakukan?

Tradisi Ibu Hamil saat Gerhana Bulan, Hal yang perlu dilakukan?


GoresanNews - Gerhana bulan total adalah dimana kondisi bumi, matahari dan bulan sejajar dan untuk menunggu gerhana bulan total membutuhkan waktu 195 tahun lo untuk bisa menyaksikannya. Apa yang dilakukan ibu Hamil saat Gerhana Bulan? 

Ada beberapa mitos nih yang biasanya dilakukan para ibu hamil ketika ada gerhana bulan, salah satunya yaitu menyajikan dan membagikan nasi liwet. 

Nah itu dipercaya agah si anak tidak akan diganggu sama Buto Ijo, dalam ajaran agama Islam ada sebuah hadits mengatakan "sesungguhnya matahari dan bulan adalah 2 tanda diantara tanda-tanda kekuasaan Allah .

Gerhana ini tidak terjadi karena kematian atau lahirnya seseorang jika melihat hal tersebut maka berdoalah kepada Allah bertakbirlah kerjakan salat dan bersedekahlah. "Hadits Riwayat Bukhari. 

Masyarakat saat ini telah melakukan salat gerhana di masjid-masjid terdekat, kemudian berdoa bersama bertakbir bersama, nah dan apa yang dilakukan oleh para ibu hamil saat ini adalah bersedekah Memberikan sebagian Rizkinya memberikan makanan kepada tetangga-tetangga dan berharap doa yang terbaik untuk Ibu dan bayinya. 

Post a Comment

Post a Comment