9jqevJBodSbbMfiMLP15Z2iuLHJ07dWxMRgBhW0R
Bookmark

Jadwal Pengajian Guru Bakhiet Terbaru

 


     Siapa yang tidak mengenal dengan Tuan Guru Kyai Haji Muhammad Bakhiet, Ulama karismatik asal kota Barabai, beliau adalah pengasuh Pondok Pesantren Nurul Muhibbin, yang terletak di kota Barabai, Kalimantan Selatan.


    Pengajiannya di padati oleh ribuan jamaah yang hadir dari berbagai daerah di kalimantan, penjelasan dari kajian ilmu agama yang di sampaikan oleh Guru Bakhiet mudah di cerna oleh masyarakat, hal ini dapat dilihat dari bagaimana beliau menjabarkan penjelasan seperti ketika menjelaskan kitab hikam karangan Imam Abdullah Bin Alwi Al Haddad, berikut adalah jadwal pengajian Guru Bakhiet:


1. Masjid Bustanul Muhibbin


     Majelis Guru Bakhiet di Masjid Bustanul Muhibbin di adakan setiap bulan 2 kali, dan tanggal pastinya tidak di tetapkan, seperti pada bulan Juli - 2022, majelis di laksanakan pada tanggal 15 dan 16 di Malam hari, untuk melihat jadwal pengajian di Masjid Bustanul Muhibbin kalian bisa melihatnya di Instastroy pecinta Guru Bakhiet.


    Masjid Bustanul Muhibbin, terletak di Berangas Timur, Kecamatan Alalak, Kabupaten Barito Kuala, Kalimantan Selatan, berjarak kurang lebih 7 Kilometer dari kota Banjarmasin.


2. Nurul Muhibbin Balangan


     Di pondok pesantren Nurul Muhibbin Balangan, juga diadakan pengajian rutinan yang dilaksanakan setiap malam Senin, setelah Sholat Isya, Kitab yang di kaji adalah kitab Syajaratul Ma'arif.


3. Nurul Muhibbin Barabai


      Di pondok pesantren Nurul Muhibbin Barabai, juga diadakan pengajian rutinan yang dilaksanakan setiap malam Selasa, setalah sholat isya, dengan kajian kitab Mau'izatul Mu'minin.


     Para jamaah pengajian Guru Bakhiet, sangat dianjurkan untuk menggunakan pakaian serba putih, karena hal tersebut adalah himbauan langsung oleh pengasuh majelis tersebut, dapat dilihat para jamaah pengajian Guru Bakhiet hampir keseluruhan menggunakan pakaian serba putih.


     Untuk yang lebih mengetahui terkait jadwal pengajian Guru Bakhiet, bisa menambahkannya di kolom komentar, karena yang saya tulis di atas hanyalah sedikit dari banyaknya jadwal pengajian Guru Bakhiet dan jika ada kesalahan silahkan di koreksi.


     Untuk bergabung di Group Telegram pecinta Guru Bakhiet Silahkan klik tombol di bawah:


Post a Comment

Post a Comment