9jqevJBodSbbMfiMLP15Z2iuLHJ07dWxMRgBhW0R
Bookmark

Maulid Akbar di Masjid Sirajutthalibin, Tabudarat, Barabai, Kalsel


     Goresannews.com,  Jum'at malam setelah sholat isya (21/10/2022) Masjid Sirajutthalibin, Tabudarat, Barabai, Kalimantan Selatan, mengadakan acara peringatan Maulid Akbar.

     Acara di mulai setelah sholat isya, dengan pembacaan maulid habsyi, dan di lanjutkan dengan sambutan panitia Masjid Sirajutthalibin, kemudian para habaib dan tuan guru mendoakan air yang berada di depan mereka dengan mengharapkan barokah dan sir mereka, lalu air tersebut di jual untuk para jamaah, yang mana hasil uang tersebut seratus persen digunakan untuk keperluan masjid.


     Pada malam maulid akbar di Masjid Sirajutthalibin kali ini, pengisi ceramah adalah Kh. Ahmad Mu'thi pengasuh Pondok Pesantren Raudhatut Thalibin yang terletak di Tabur - Amuntai.

     Kh. Ahmad Mu'thi menjelaskan: Bahwa setiap segala sesuatu yang berkaitan dengan Rasulullah Saw, akan mulia dan terangkat, walaupun dia kecil.

     Lalu beliau berpesan kepada seluruh jamaah yang hadir, agar selalu mengamalkan sunnahnya Nabi Muhammad Saw, contohnya ketika masuk kedalam wc menggunakan kaki kiri dan ketika keluar menggunakan kaki kanan.

     Karena mengamalkan sunnah bukan saja bermaanfaat untuk akhirat, akan tetapi pasti ada manfaatnya keduniawiannya.
Post a Comment

Post a Comment